Minggu, 02 November 2014

Ciri Khas Kelapa Muda Hijau



Cara Memilih
Kelapa Muda Biasa atau Kelapa Muda Hijau

Ciri khasnya adalah :
  1. Kelapa Hijau/Ijo tidak selalu berkulit hijau (terkadang kelapa hijau berwarna kuning pada bagian luarnya, atau coklat, dsb)
  2. Untuk mengetahui kelapa tersebut kelapa hijau atau bukan maka harus dilihat kulit dalamnya (harus di kupas dulu)
  3. Caranya dengan sedikit memotong atau membuka pada bagian tangkai buah kelapa, sehingga nampak didalamnya kulit bagian dalam yang berwarna merah/merah muda, jika kelapa biasa warnanya putih. nampak seperti pada gambar dibawah ini :
 
Kelapa Muda Biasa ------ Kelapa Muda Hijau
Seperti pada gambar diatas bahwa pada kelapa yang tertancap pisau potong merupakan kelapa muda biasa dan sebelah kanannya adalah kelapa hijau.







Air kelapa hijau diyakini oleh banyak orang memiliki banyak manfaat di bandingkan dengan air kelapa biasa.
Air kelapa hijau sangat bermanfaat untuk kebersihan bayi yang ada di dalam kandungan, selain itu air kelapa hijau dapat berfungsi sebagai penetralisir racun.
Karena kelapa hijau juga memliki banyak manfaat dan banyak diburu orang sebagi obat. Akibatnya harga kelapa hijau lebih sedikit mahal di bandingkan dengan kelapa biasa.
Agar jangan sampai tertipu ketika membeli kelapa hijau, maka kenali ciri-ciri kelapa hijau sebelum membelinya.
Kelapa hijau punya ciri yang khas yaitu kulit dalam bagian atas apabila dikupas berwarna merah muda. Kelapa hijau tidak identik dengan warna hijau. Terkadang kelapa hijau dapat kita temui dengan warna coklat, krem atau bisa juga hijau, dan memiliki sabut dalam berwarna merah muda.
Nah setelah anda mengetahui ciri dari kelapa hijau, Anda jangan lagi tertipu dan salah dalam memilih kelapa hijau. Kelapa hijau bukan berarti harus berwarna hijau loh  !

Tidak ada komentar: