Jumat, 31 Oktober 2014

Sudah Waktunya Merubah Diri



SUDAH WAKTUNYA MERUBAH DIRI
“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri…” (QS. 13 : 11).
Semua orang mempunyai keinginan dan berpikir, bisa mengubah Keadaan (Nasib) yang terjadi pada dirinya, tetapi tidak seorang pun berpikir mengubah dirinya sendiri.
Ya, jika Anda ingin mengubah Nasib,
pertama-tama Anda harus mengubah diri Anda sendiri.
Jangan pernah berpikir bahwa orang lain yang harus berubah,
tetapi Andalah yang harus berubah jika Anda ingin berhasil atau sukses. Tidak akan ada perubahan sampai Anda berubah.
Jika Anda berubah, orang lain pun akan berubah
Jika Anda berubah, niscaya keadaan (nasib) akan berubah

Makna Perubahan adalah melakukan Perbaikan Terus – menerus secara bertahap dan kontinyu. Hasrat untuk memperbaiki diri yang terus-menerus, akan membuat Anda terus bertumbuh dan berkembang mencapai potensi maksimal Anda.
Rasulullah saw mengingatkan kita bahwa siapa yang hari ini lebih baik dari kemarin maka beruntunglah dia. Siapa yang hari ini lebih buruk dari kemarin maka merugilah dia. Dan, siapa yang esok lebih buruk dari hari ini maka celakalah dia.
Sebuah pesan perubahan diri yang sangat gamblang. Jadi tidak berlebihan jika kemudian ada ungkapan, ‘Ubahlah dirimu niscaya dunia akan berubah di tanganmu’. Kapan, sejauh memang kita ada kesungguhan (mujahadah) untuk mendapatkan energi besar, taufik dan hidayah kepada Allah.

Gus M. Iswahyudin Al Mukasyafah (Gus Is)
Pengasuh
Majlis Ta’lim ”Muhyiddin”
Jl. Erlangga 46 Celep – Sidoarjo 61215, Jatim, Indonesia

Tidak ada komentar: